BLOG Swastika Nohara

Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life.


6 Komentar

Kanker Payudara: Lebih Baik Dicegah

Kemarin saya dan seorang teman bezuk kawan kami yang tengah menjalani pengobatan untuk kanker payudara. Meski raut wajahnya pucat, dia tetap banyak tersenyum, kadang tertawa. Setelah ngobrol agak lama, dia bilang kini dia sudah bisa menerima kondisinya dan terus berjuang untuk sembuh. Dia mengakui beberapa bulan lalu ketika baru saja didiagnosis kanker, dia sempat menyangkal dan tidak menolak menghadapi kenyataan.

Baca lebih lanjut


8 Komentar

Demi Udara Lebih Segar, Tubuh Lebih Bugar

Belakangan ini saya baca di situs berita, katanya polusi udara Jakarta dan sekitarnya semakin parah, sudah sampai tingkat mengkhawatirkan. Nggak heran sih, macetnya jalanan pasti bikin makin polusi. Nah, saat pulang kerja, sampai rumah atau apartemen tentu inginnya mendapatkan suasana dan udara yang segar ya…. biar badan kita juga seger. Gimana caranya?Bagi saya ada cara sederhana dan menyenangkan agar udara di dalam rumah lebih segar. Pelihara beberapa tanaman hias indoor yang terbukti membantu menyerap polusi udara. Apa saja jenisnya? Berikut ini:

Baca lebih lanjut


51 Komentar

Makin Pede Di Usia Cantik

Perayaan ulang tahun bisa menjadi momen spesial yang ditunggu-tunggu banyak orang, termasuk saya… dulu… sampai melewati usia 35 tahun. Sesudah umur tiga puluh lima, rasanya malas merayakan ulang tahun, karena kayak diingatkan kalau saya tambah tua!

Oh well, memang tambah tua itu hukum alam. Tapi kan jadi mikir, “Sampai umur segini aku udah ngapain aja? Udah berkarya apa aja?” Baca lebih lanjut


24 Komentar

Berobat Sambil Jalan-jalan Ke Malaysia

Kisah nyata ini terjadi di pelabuhan laut Nabire, Papua, tahun 1990. Pelabuhan laut sore itu ramai karena sebuah kapal PELNI dari Surabaya baru saja bersandar. Orang-orang turun dari kapal, bertemu dengan penjemput dan saling melepas kangen. Bapak saya sendirian saja tiba di Nabire, Baca lebih lanjut


38 Komentar

‘Tabungan Tulang’ Agar Tampil Menarik Lebih Lama

Awas, blog post ini akan bernada curhat! Teruskan baca bagi yang kuat iman. Jadi perempuan di kota besar jaman sekarang itu susah-susah gampang. Tuntutan biaya hidup dan aktualisasi diri membuat para perempuan menjalani hari-harinya dengan beberapa peran sekaligus, bekerja dan berkarya di luar rumah serta tetap pegang tongkat komando untuk urusan domestik, apalagi kalau udah punya anak. Baca lebih lanjut


31 Komentar

Graphology: Know Your Self

Kapan terakhir kali kalian menulis dengan tangan hingga memenuhi setidaknya satu lembar kertas ukuran A4? Mungkin ada yang sudah 5 tahun tidak pernah lagi menulis panjang, lebih dari 1000 kata dengan pulpen di atas kertas. Yup, kita semakin jarang menggunakan kesepuluh jari tangan kita untuk menulis kalimat-kalimat panjang yang komprehensif. Baca lebih lanjut