BLOG Swastika Nohara

Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life.


24 Komentar

Resolusi 2018, Edisi Revisi

Loh, resolusi kok direvisi? Padahal baru bulan Januari? Mungkin itu pertanyaan yang muncul membaca artikel ini. Saya pun baru pertama kali ini merevisi resolusi yang saya buat sendiri di penghujung tahun 2017 lalu. Padahal resolusi saya sederhana banget, yaitu ingin: Baca lebih lanjut


20 Komentar

Wisata Ke Jepang Bawa Anak, Siapa Takut?

Bagi orang tua muda yang punya anak kecil, kadang mikir dua kali kalau mau jalan-jalan ke luar negeri mengajak anak. Soalnya anak kecil kalau udah cranky memang cukup merepotkan. Jadi harus riset ekstra untuk mencari informasi nanti di negara tujuan mau pergi ke mana saja, ada kegiatan apa saja yang cocok buat anak, bagaimana Baca lebih lanjut


35 Komentar

Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak

Pagi ini hati saya hancur lagi membaca berita online soal bertambahnya korban (yang baru ketahuan) dalam kasus kekerasan seksual oleh Emon alias AS, pria 24 tahun yang menyodomi sedikitnya 73 anak laki-laki di Sukabumi, Jawa Barat. Sebelumnya, media ramai memberitakan terungkapnya kasus sodomi yang menimpa murid TK Jakarta International School alias JIS, Jadi mesti gimana dong?


16 Komentar

Momen Wow Si Kecil: Pentas Pertama

Suatu pagi tiba-tiba anak saya yang kecil, si Adek, bilang, “Aku jadi bayi kelinci!” Dia berkata begitu sambil menekuk telapak tangannya di depan dada dan meloncat kayak kelinci. Okesip! Saya sih nggak heran, karena setiap hari dia mengklaim dirinya sebagai bayi binatang yang berbeda-beda. Hari ini bayi hamster, besok bayi sapi, kambing, ayam, gajah, kodok sampai bayi kecoak! Dia jadi kelincin karena…