BLOG Swastika Nohara

Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life.


10 Komentar

Membahagiakan 1000 Anak Yatim

“Dan… Bukan maksudku, bukan inginku… Melukaimu, sadarkah kau di sini ‘ku pun terluka… Melupakanmu, menepikanmu, maafkan aku…” membaca lirik lagu itu kamu auto nyanyi kan? Iya kan?

Gak pa-pa, saya juga spontan nyanyi, apa lagi nyanyi-nya barengan 1000 anak yatim Baca lebih lanjut


15 Komentar

Ada Apa Di Usia 40?

Life begins at forty, some people say. Dulu waktu masih les bahasa Inggris di LIA pake seragam putih abu-abu, saya nggak ngerti maksudnya hidup dimulai umur 40. Saya tanya ke guru LIA, jawabannya normatif banget, nggak memuaskan. Emang ada beberapa hal yang kudu kita jalanin, baru kita bisa ngerti maksudnya apa. Nah, hal ini salah satunya. Baca lebih lanjut


6 Komentar

Luka? Nggak Apa-apa!

Dear daughter,

When you started gymnastics training just two years ago, neither you nor me had imagined you’d be flying to where you are now. You enjoyed this as a spare-time activity and I said, “Why not?”.

You trained hard and had fun at the same time at @circlegymnastics. You made friends, you shared laughters and joy. You have each others’ back, that what’s beautiful. Your hands were bleeding from practices on the bars, but you kept on going. You listened well to your coaches & prayed before each game. Your perseverance paid off. Baca lebih lanjut


9 Komentar

Tanaman Hias Cantik & Gampangan

Blog post ini bermula dari pertanyaan teman saya Fitri di komen Instagram. Fitri ingin mengisi rumah barunya dengan tanaman hias, tapi tanaman apa dan gimana perawatannya. Nah, karena kepanjangan untuk ditulis di IG maka saya tulis di blog. Baca lebih lanjut


24 Komentar

Resolusi 2018, Edisi Revisi

Loh, resolusi kok direvisi? Padahal baru bulan Januari? Mungkin itu pertanyaan yang muncul membaca artikel ini. Saya pun baru pertama kali ini merevisi resolusi yang saya buat sendiri di penghujung tahun 2017 lalu. Padahal resolusi saya sederhana banget, yaitu ingin: Baca lebih lanjut


23 Komentar

Wisata Rumah Ibadat: Cara Seru Kenalkan Keberagaman Bagi Anak

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bagi Abigail alias Sabai, murid kelas V SD Gemala Ananda, bahwa ia akan berkeliling ke 6 rumah ibadat dari 6 agama yang berbeda-beda bersama serombongan teman sebaya yang (sebagian besar) baru dikenalnya hari itu. Baca lebih lanjut