BLOG Swastika Nohara

Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life.

Lebaran Tanpa ART, Pegel Bray!

34 Komentar

YAY!!! MUDIK LEBARAN TIBA!!!

Nay. Not yay. Mudik lebaran is definitely not yay for me. Musim mudik lebaran itu identik dengan pegel-pegel di sekujur tubuh. Sudah tiga kali lebaran ini saya gempor setiap kali ditinggal mudik lebaran oleh mbak asisten rumah tangga alias ART.

Ditinggal asisten mudik plus tumpukan barang yang belum kebongkar sejak pindahan rumah, DOBEL KERJA KERAS saya! Nightmare… nightmare… Serius ini, saya belum mulai beberes aja rasanya udah pegel duluan.

Pengalaman pas musim lebaran tahun lalu, tanpa asisten jadinya semua pekerjaan rumah saya kerjakan sendiri. Mulai jam 5:30 sudah sibuk di dapur, lalu nyapu-ngepel, lalu cuci baju, siang menyetrika plus disambi mengurus dua orang anak.

Yah sebenarnya itu semua pekerjaan standar rumah tangga sih. Tapi karena single handedly, dan jujur aja biasanya bukan menjadi rutinitas saya, maka di penghujung hari sekitar jam 7 malam gitu rasanya udah pengin rebahan, leyeh-leyeh santai dan berharap ada yang mijitin. #WanitaMandiriButuhPijet #WanitaMandiriButuhDisayang

Dengan dua anak kecil yang harus diurus mandinya, dimasakin makannya, dan lain sebagainya, saya pengin bisa fokus mengurus mereka saja. Saya suka masak & menikmati prosesnya, tapi berat hati untuk mencuci peralatan masak sesudahnya. Hehehe… Ada yang merasa sama kayak gitu juga?

Penginnya masak sama main dengan anak aja, kayak gini:

sabai adeline scientia park

Abis main sama anak, penginnya leyeh-leyeh!

neo squad

Dari seluruh pekerjaan rumah tangga, entah kenapa saya paling seneng menyetrika pakaian. Ada sensasi menyenangkan melihat pakaian kusut jadi rapi. Tante saya sampai heran melihat saya betah menyetrika sekeranjang baju sampai tuntas, dengan cepat dan rapi.

Bagi tante saya itu, menyetrika baju adalah pekerjaan rumah paling nyebelin karena gerah dan membosankan. Dia lebih suka ‘main air’ seperti cuci piring dan cuci baju. Sampai tanteku bilang, “Kalau kita bikin binatu cocok nih, Tante nyuci dan kamu nyetrika!”

Apa pekerjaan rumah tangga yang paling bisa kamu nikmati?

Soal pekerjaan rumah tangga nih, lebaran kali ini saya dapat info dari teman, katanya NEO rheumacyl berbaik hati mau mengirimkan NEO SQUAD buat bantu beberes rumah. WOW!!! BENERAN NIH?

MAU BANGET GILAK! Serius. Saya butuh dan mau banget dibantuin beberes sama NEO SQUAD deh! Yuk mari mencoba peruntungan saya, karena untuk mendapatkan bala bantuan NEO SQUAD ada beberapa syarat:

  1. Like Facebook dan follow Twitter NEO rheumacyl (http://www.twitter.com/NEOrheumacyl).
  2. Beli NEO rheumacyl Cream varian apa saja minimal Rp 18.000 selama 15 Juni–15 Juli 2016 di Alfamart, Alfamidi, Carrefour/Transmart, Giant, Hypermart, Superindo, Watson, Century , Guardian, Boston.
  3. Tuliskan alasanmu agar pasukan NEO Squad membantumu menyelesaikan pekerjaan rumah tanggamu. Sertakan hashtag #NEOSQUADHELPME di Fan Page NEO rheumacyl atau Twitter @NEOrheumacyl.
  4. Peserta WAJIB mengirimkan struk pembelian produk NEO rheumacyl via inbox beserta data diri sbb: Nama, Alamat, No Telepon, Email, Foto Struk.
  5. 100 pengirim pertama yang submit alasan & memberikan foto serta data diri, berhak mendapatkan merchandise dari NEO rheumacyl.
  6. Akan dipilih 9 orang pemenang untuk didatangi oleh pasukan NEO SQUAD ke rumah/apartment dari 25 Juli – 7 Agustus 2016 dan 3 orang pemenang Top Spender.
  7. Boleh kirim lebih dari 1 alasan dengan isi & struk berbeda

Iya, blog post ini sekalian ikut lombanya NEO SQUAD. Lumayan banget kalau saya beruntung kebagian dibantu beberes rumah oleh NEO SQUAD! Udah deh, saya mau buru-buru ke mini market deket rumah, beli NEO rheumacyl dulu.

Penulis: Swastika Nohara

A woman who enjoys life… Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life. Sometimes, by concentrating only on the cup, we fail to enjoy the coffee provided…. So, don’t let the cups drive you, enjoy the coffee instead! Err… in less philosophical words, I’m a freelance script writer both for fiction and documentary, content writer, fixer and translator. With a team, I also do video presentation and corporate profile filming. Based in Jakarta but eager to travel anywhere on earth.

34 thoughts on “Lebaran Tanpa ART, Pegel Bray!

  1. Hahaha… senasib kita! Pusing emang kalau pembokat mudik. Skrg dia udah balik lom kak?

  2. Wah iya, aku juga pegel banget kalau musim lebaran gini kak… apa sih rahasianya biar kerjaan rumah cepet beres dan kita nggak pegel2?

  3. iya itu ya, bukan rutinitas, jadi kayaknya males bgt ngerjainnya
    naaah, ntah sejak kapan kok kayaknya aku juga lebih suka nyetrika dari pada nyuci baju, padahal nyuci baju udahlah yang paling gampang tapi paling malesan, tinggal cemplungin ke mesin cuci aja, itu pun masih mager hahaha

    tambah satu lagi mbak, yang diharapkan mijitin malah udah minta dipijitin duluan, eeh bukannya gantian dia malah ketiduran, hiihh

  4. wow ini yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga,
    dan sudah sampe tujuan ya, dapurnya antik banget ….
    apapun yang terjadi, selalu ada cerita menarik, unik, dan berkesan saat berlebaran di kampung….

  5. Hahaha, semoga menang mbak.
    Klo ngga menang, berarti lebaran tahun ini pun akan berakhir sama dengan lebaran tahun2 sebelumnya ya #PegelPegel 😀

  6. Hahahahaha nyuci piring tuh emang paling nyebelin. 7 hari 7 malam kek nggak kelar2… huhuhu

    Semoga menang mba😊

  7. Saya suka masak & menikmati prosesnya, tapi berat hati untuk mencuci peralatan masak sesudahnya. Hehehe… Ada yang merasa sama kayak gitu juga?>>> Saye kak.. sayee..
    papa panggilan juga suka bingung klo sedang dtinggal istri kerja :))

  8. Nyapu dan ngepeeeeel, duh seneng banget liat lantai berkilau tapi terus posesif ngelarang semua orang buat jalan di dalam rumah, kalo sampe ada yg jalan apalagi sampe bolak balik langsung dikasi tatapan sadis hahahahah

  9. Iiihhh, jadi mupeng niih, biar enggak pegel2 🙂

  10. Aku suka cuci piring mbaaa.. Tapi ogah pake banget setrika..

    Eh, untungnya aku dr awal nikah ga pernah pake art, jd ya biasa aja sih.. Semua tugas dikerjakan berdua suami.. Semangat mba tikaaaaa

  11. Sosok ART emang paling dirindukan itu ya pas pas lebaran gini ya Mbak hihihi 😀

    Duuuh, sibuknya 😀

    Dan bener sih -_- nyetrika itu emang hal paling gimana gitu -_- ampun deh wkwkw

    Semoga NEO SQUAD menyambangi rumahmu ya Mbak 🙂

  12. Aku ga bisa nyetrika baju! Hahaha tiap mencoba nyetrika kemudian selalu ada yang jadi korban, baik bajunya mapun tangannya 😂😂

  13. Yeeeeaaauuuyyy semoga pasukan NEO Squadnya hadir di rumah. Ga dihadang pasukan gorgom ditengah jalan hihi.

    Saya mudik dulu 🤒🤒

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s