BLOG Swastika Nohara

Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life.

Very Easy Oat Butter Cookies

25 Komentar

Cara bikinnya gampang, bahannya mudah didapatkan, tidak mahal dan yang penting seru buat dilakukan bersama anak-anak!

Seperti biasa, kalau akhir pekan atau ada libur cukup lama, anak-anak saya mengajak main-main di dapur, bikin cookies. Memang saya punya program wiken tanpa mall, jadi sengaja cari kegiatan seru di rumah atau di taman, di Ragunan dan ruang terbuka lainnya.

Abigail masak oat cookies

Kali ini mereka minta bikin Oat Cookies, tapi beda dengan oat cookies yang sering kami bikin, dan resepnya pernah saya tulis di sini. Cookies ini rasanya lebih buttery, teksturnya lebih lembut, sehingga bisa dibikin tebal-tebal tanpa perlu cetakan. Well, karena ada 2 tangan yang berkarya, ukuran cookiesnya jadi ada yang besar ada yang kecil. Tapi enak semua. Ini bahan dan caranya:

  • 70 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sdt garam
  • 90 gram mentega
  • 100 gram rolled oat
  • 125 gram tepung terigu

Very easy steps to make it:

  • Kocok gula, telur, garam, mentega sampai lembut
  • Campur dengan oat dan tepung terigu, Aduk rata.
  • Lalu ambil 1 sdt adonan, bulatkan di tangan, letakkan di loyang, ditekan sampai gepeng.
  • Adonan gepeng sebesar uang logam itu ditekan lembut dgn garpu agar ada garis-garisnya.
  • Oven hingga matang. Kira-kira aja sih mengovennya berapa lama dan pada suhu berapa. Pakai microwave selama 4 menit 30 detik juga jadi kok. Hehehe… Angkat dari oven, angin-anginkan sebentar, sikat!

Kami biasa pakai telur ayam kampung, tapi telur ayam negeri pun bisa. Malah suatu ketika kami hanya punya telur bebek, jadi pakai telur bebek. Enak juga kok! 🙂 Sebagai variasi boleh juga ditambahkan kacang almond cincang, atau kismis, cokelat, atau bubuk kayu manis. Kami pernah mencoba yang kayu manis dan cokelat. Mungkin besok-besok cobain pakai almond cincang deh 🙂 Mau nyicip yang kami bikin?

Penulis: Swastika Nohara

A woman who enjoys life… Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life. Sometimes, by concentrating only on the cup, we fail to enjoy the coffee provided…. So, don’t let the cups drive you, enjoy the coffee instead! Err… in less philosophical words, I’m a freelance script writer both for fiction and documentary, content writer, fixer and translator. With a team, I also do video presentation and corporate profile filming. Based in Jakarta but eager to travel anywhere on earth.

25 thoughts on “Very Easy Oat Butter Cookies

  1. Ping-balik: Sarapan Sehat: Bread Pudding – About life on and off screen

  2. Ping-balik: 5 Manfaat Bermain Bersama Anak | About life on and off screen

  3. Ping-balik: Pentingkah Bermain Bersama Anak? | About life on and off screen

  4. Thanks for sharing, Mbaaaak.. Izin save yah, mau cobak bikin nih 😀

  5. Mba Tika rajin pisan euy masaknya. Kalo aku menu andalan bolu, tiap anak minta bikin kue, bikinnya itu hihi ngga kreatip yak. Bisa dcatet nih resep cookisnya, thanks ya mbaak

  6. Duuuh ngiler, aku bikin camilan buat suami mentok di pisang goreng aja loh mbak. wkwkwkw
    Boleh ya nyontek resepnya. xixixi

  7. Weekend bikin kopdar masak yuk mbak. 😄

  8. sepertinya enak nih,
    sekali-kali minta resep mengolah makanan dari ikan dong?
    thanks

  9. asik bisa dicoba niiih bikin bareng Bhima 😀
    Toss dulu mba’, samaan nih program tanpa mall nya, semoga bisa terus berlanjut 😉

  10. Mau mau mauuuu 😆

    Bisa nih mbak dicoba bareng ponakan besok. Mumpung bahan2nya sudah ada di rumah

  11. Mauuu mbaa tikaaaaa. *nunjuk tangan*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s