BLOG Swastika Nohara

Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life.

The Convenience of Online Shopping

12 Komentar

Hari ini siapa sih yang nggak kenal sama namanya online shopping? Menurut salah satu survey, tak kurang dari 2.7 orang Indonesia telah memanfaatkan sarana jual beli online sepanjang tahun 2012 kemarin. Toko-toko dan forum jual beli online juga terus bertambah, menunjukkan masyarakat kita semakin banyak menggunakan cara berbelanja yang praktis ini. Saya pastinya termasuk di antara mereka. Sudah tak terhitung berapa kali saya beli tiket pesawat secara online, baik untuk maskapai internasional maupun dalam negeri. Juga untuk booking hostel, hotel dan beli tiket konser. Belakangan saya juga mulai membeli berbagai barang dan jasa yang ditawarkan dengan diskon menarik seperti di Living Social. 

Nah, dulu saya masih bisa dibilang konvensional dalam bertransaksi online karena hanya memakai metode pembayaran transfer via ATM dan sesekali kartu kredit kalau merchantnya di luar negeri. Lama-lama saya pikir cara ini kurang praktis juga. Bayangkan masa harus lari ke ATM kalau transaksinya kebetulan malam hari, sementara biasanya tenggat waktu transaksi via ATM untuk keperluan online shopping ini dibatasi, sangat singkat. 

Image

Untunglah beberapa hari lalu saya diperkenalkan dengan fasilitas Klikpay BCA, sebuah metode pembayaran yang khusus dirancang untuk mempermudah kegiatan online shopping, tentu dengan jaminan keamanan yang mumpuni. Saya sudah lama jadi nasabah BCA, nah beberapa hari lalu saya memutuskan untuk daftar online banking, mendapatkan key BCA supaya bisa memakai metode pembayaran tersebut. Ternyata proses daftarnya sangat mudah, tinggal ke ATM untuk mendapatkan user name, lalu membawa user name itu ke meja customer service untuk mendapatkan key BCA dan buku panduan memakainya. Udah deh, selesai dalam waktu sangat singkat.

Di rumah, tanpa kesulitan sama sekali saya mencoba melalukan transaksi dengan metode ini. Selain hemat waktu dan tenaga untuk online shopping, sekarang juga sudah semakin banyak merchant yang bekerja sama dan menerima pembayaran dengan metode ini. Daftar lengkap merchant yang sudah menerima metode pembayaran ini bisa dilihat disini. Serunya lagi, mereka sering bekerja sama mengadakan promo atau memberikan diskon khusus untuk pengguna  Klikpay BCA ini. Beberapa airlines terkemuka juga sudah tergabung! Asik, makin mudah dan cepat saat merencanakan traveling saya berikutnya! Saya berharap, suatu saat nanti metode pembayaran ini bisa juga digunakan untuk kegiatan sosial ataupun crowd funding seperti yang dilakukan disini.

Kalau kamu sudah sering memakai e-bangking BCA bisa kok langsung daftar secara online di www.klikbca.com/KlikPay dan pilih menu registrasi. Lalu ikuti langkah-langkahnya dan petunjuk untuk aktivasi akan dikirim via email dan sms ke nomer HPmu. Selanjutnya nomer HP ini akan jadi nomer dimana semua transaksi nantinya divalidasi menggunakan yang namanya OTP (One Time Password). OTP inilah yang bikin transaksi kita aman karena OTP akan digunakan sebagai password untuk memvalidasi setiap transaksi Klikpay BCA.

Jadi buat yang di depan laptop nih, tunggu apa lagi? Yuk bikin kegiatan shopping kamu lebih mudah, nyaman dan aman dengan Klikpay BCA 🙂

Penulis: Swastika Nohara

A woman who enjoys life… Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life. Sometimes, by concentrating only on the cup, we fail to enjoy the coffee provided…. So, don’t let the cups drive you, enjoy the coffee instead! Err… in less philosophical words, I’m a freelance script writer both for fiction and documentary, content writer, fixer and translator. With a team, I also do video presentation and corporate profile filming. Based in Jakarta but eager to travel anywhere on earth.

12 thoughts on “The Convenience of Online Shopping

  1. wow ada klikpay, bisa lebih efisien kali ya
    punyanya baru internet banking, yang kalau transfer harus masukin angka2 , dan aku salah terus. di blokir dan sampai sekarang malas ngurus lagi eh salah ding, dah ga ada saldo di rekeningnya….. 😦

  2. belum pake klikpay. tapi alhamdulillah akhirnya memutuskan untuk pake internet banking BCA. ya meskipun masih bingung masukin angka2nya yg berlapis2 itu 😀

  3. wah sudah lama ngga pake metode yg pake key atau token karena ngga setiap saat dibawa

  4. hmmm…. cukup menarik! kayaknya jadi pengin daftar ebanking nih, mmg udah perlu kali ya hari gini 🙂

  5. saya juga sering transaksi pake klik bca, tapi baru tau ada klikpay. beda transaksinya dengan klik bca yg biasa (individual) apa uni?

  6. Mangkin besar godaan ngabisin duit hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s