BLOG Swastika Nohara

Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life.

Yuk Nobar Film Indonesia Keren!

15 Komentar

Dari pada ngeluh melulu film Indonesia sekarang kok melulu horror dan komedi seks yaaa… yuk kita nonton film Indonesia yang beda dan bagus.

Kali ini kita temanya retro, nonton film jadul yang pada masanya bikin gebrakan dan nggak habis-habisnya diomongin orang, Titian Serambut Dibelah Tujuh. Hah? Film apa tuh? Hehehe… Film arahan Chaerul Umam ini memang diproduksi tahun 1982 tapi isu yang diomongin nggak basi sampe sekarang. Singkatnya film ini tentang usaha seorang anak muda (diperankan oleh El Manik. Ya, waktu itu dia masih muda dan ganteng) untuk mendobrak adat dan tradisi masyarakatnya. Film ini pernah direview juga di BicaraFilm dulu

Kosongkan agendamu di hari Kamis, 29 April 2010 mulai jam 6.30 pm. Kita akan menggelar kopdar sembari nobar yang kali ini terselenggara berkat kerja sama cantik antara BicaraFilm, CuriPandang dan IMHO (Indonesian Movie Hoppers Ohsomuchfun).

Tempat pemutaran filmnya di Black Studio yang luas dan adem itu (ide bagus buat bawa jaket/sweater). Catet lokasinya, buat contekan nyari petanya di Google maps juga boleh: Jl. Panglima Polim III No 146 Jakarta Selatan.

Tentunya acara tidak dipungut biaya alias G.R.A.T.I.S. Boleh ajak teman, pacar, gebetan, yang penting kita datang, nonton dan bicara soal film! Nah, soal bicara-bicara ini, juga akan datang untuk berbagi cerita seorang filmmaker muda bernama Andibachtiar Yusuf, sutradara Romeo-Juliet (2009), The Conductors (2008), The Jak (2007) dan sederet film pendek lain. Komplit bio-nya disini.

Kami juga sedang berusaha mengundang bung El Manik, selaku aktor utama, mudah-mudahan jadwalnya cocok. Doakan yaaa… *fingers crossed

Penulis: Swastika Nohara

A woman who enjoys life… Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life. Sometimes, by concentrating only on the cup, we fail to enjoy the coffee provided…. So, don’t let the cups drive you, enjoy the coffee instead! Err… in less philosophical words, I’m a freelance script writer both for fiction and documentary, content writer, fixer and translator. With a team, I also do video presentation and corporate profile filming. Based in Jakarta but eager to travel anywhere on earth.

15 thoughts on “Yuk Nobar Film Indonesia Keren!

  1. jiahhh aku telaaat
    kapan nobar lagi sista ikutan donk

  2. pernah nonton
    pernah nonton akuuuuu
    nah pilem2 dulu itu justru tema ceritanya jelas ya sis

  3. Berkunjung ketempat sahabat..mampir ketempat ku ya.

  4. @devi & teman2 semua, acaranya semalam rame! Bang Manik berbagi cerita2 seru shooting jaman dulu 🙂

  5. Wow, seru ya jeng kayanya.. :D. Trus endingnya gimana, Bang Elmanik-nya jadi ikutan? Salam yah.. *kaya kenal* 😆

  6. @Sky: makasih… amin!
    @Adi: Mudah2an bisa bikin di Bdg, lg cari sponsor!
    @Files: thank you!
    @wazeen: aseeek!

  7. saya turut mendukung aktivitas ini…

    saya kebetulan gak begitu suka nonton sebagian besar film indo akhir2 ini… cerita nya monoton, hal2 berbau esek2 seolah menjadi penarik utama majoritas film skrg, bukan lah pada tema cerita nya…

    salut deh… buat usaha nya me-review film2 indo yang klasik!

  8. Kapan acara bermutu seperti ini hadir di Bandung? Hehehehe ngarep.com…. 😀 😛

  9. semoga acaranya sukses ya mbak… 😀

  10. *mupeng*
    sayangnya lagi gak di jakarta

    semoga bung el maniknya bisa hadir amieeennn…

  11. ih nepotisme! kenapa pembicaranya mesti bang ucup… :mrgreen:

    *kabur sebelum disambit Tika*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s