BLOG Swastika Nohara

Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life.

Kosmetik Untuk Pria

5 Komentar

Wahai para perempuan, pernah membayangkan suami atau pacar kita pakai concealer, eye serum dan mascara? Bukan untuk make up panggung, tapi untuk ke kantor atau aktivitas sehari-hari lainnya. Weiiits, jangan melotot dulu. Ini trend baru!

Sebenarnya bukan baru banget, tapi semakin marak. Beberapa tahun belakangan beberapa brand kosmetik ternama mengeluarkan produk grooming dan kosmetik untuk khusus pria, seperti The Body Shop, Biotherm dan Clinique. Masih ada pula brand yang tampaknya lebih serius dan khusus menggarap segment pria seperti MaleSpecies, MyEgo, 4Voo dan entah apa lagi. Di London, sejak awal Januari 2007 H&M sudah memajang mascara untuk pria di seluruh gerai meraka, dengan alasan atas permintaan pelanggan.

Dalam sebuah acara, saya memperhatikan trend ini sudah sampai di Jakarta. Kalau hair gel, parfum atau deodorant sih nggak saya hitung make-up. Karena sejak jaman bapak saya muda pun sudah pakai, dalam bentuk pomade atau minyak wangi kesturi. Tapi sekarang sebagian pria Jakarta sudah tidak segan memakai make-up di wajah mereka, mulai dari yang subtil macam concealer sampai lip liner plus lip balm. Dan mereka bukan selebritis.

Kebetulan saya kenal baik dengan seorang pria usia awal 30an yang rajin memakai eye serum serta moisturizer. Memang bukan make up dekoratif seperti yang dipakai Robbie Williams itu, tapi lebih ke produk perawatan kulit wajah yang transparan. Katanya, demi merawat kulit agar tidak cepat keriput. Dan sebuah survey di media Inggris sana memang menyebutkan, pria-pria kota sekarang ini tidak segan memakai kosmetik agar tampak segar dan awet muda! Ahay!

Memang sih, sampai sekarang saya belum lihat Sari Ayu, Ristra atau Mustika Ratu mengeluarkan mascara untuk pria. Tapi kan gerai H&M, The Body Shop dan brand lain itu sudah bertebaran di mall kota besar Indonesia. Bukan tak mungkin suatu saat deretan kosmetik kita, para perempuan, kalah panjang dengan deretan produk perawatan kulit, rambut dan kosmetik pasangan kita. Atau malah sharing, saling berbagi kosmetik dengan pasangan?

Maukah Anda melakukannya?

Penulis: Swastika Nohara

A woman who enjoys life… Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life. Sometimes, by concentrating only on the cup, we fail to enjoy the coffee provided…. So, don’t let the cups drive you, enjoy the coffee instead! Err… in less philosophical words, I’m a freelance script writer both for fiction and documentary, content writer, fixer and translator. With a team, I also do video presentation and corporate profile filming. Based in Jakarta but eager to travel anywhere on earth.

5 thoughts on “Kosmetik Untuk Pria

  1. gw sie suka ke salon,,, ke adek gw.. ya skali2 pernah peseL wajah,, tp gd prubahan,,, mngkinkrn cosmetiknya ya yg kurang co2k… haha,, bolehlah tak tunggu cosmetik buat laki,,, hehe

  2. Pagiii. Blogjogging neeh. Nyasar dari Google. Blog saya juga juga seputar perawatan kulit dan kecantikan. Klo sempet, mampir ya. Thanks

  3. kosmetik yang baik untuk pria itu kosmetik produk apa ?

  4. hmmmm…jd pria metroseksual gitu ya sebutannya? hehehehe….kayaknya lbh banyakan yang gengsi make kosmetik (termasuk saya), wong ptong rambut saja lbh nyaman di tempat tukang cukur di pinggir jalan daripada harus pergi ke salon 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s