BLOG Swastika Nohara

Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life.

Pria dan Sepak Bola: Jawaban

1 Komentar

Untuk menuntaskan rasa penasaran saya akan hubungan mesra antara pria dan sepak bola, maka pencarian saya di google berujung pada sebuah artikel yang bilang kalau pria tergila-gila sepak bola karena:

Pria adalah makhluk yang kompetitif
Karenanya pria secara umum suka sport, melakukan atau menontonnya. Jadi saat melihat Paolo Maldini menggiring bola melewati lawan-lawannya, si pria pendukung Maldini akan terpacu adrenalinnya dan akan merasa terpuaskan hasrat kompetisinya saat klub yang didukung mencetak gol. Hhhm… bagi saya rada aneh. Soalnya si pria itu kan cuma nonton, gak ikut bertanding.

Pria ingin didengar
Karenanya pria lebih suka nonton sepak bola ramai-ramai dari pada sendirian, supaya ada yang mendengarkan komentar mereka soal permainan yang tengah berlansung, atau ungkapan rasa senang-kecewa bila timnya menang atau kalah. Nah, kalau memang ingin didengarkan, bukannya tinggal bilang sama pasangan atau temannya, kalau si pria mau cerita sesuatu. Dan bukankah perempuan biasanya bisa menjadi pendengar yang baik bila dibutuhkan?

Pria butuh terapi
Dengan menonton sepak bola, pria melihat pemain-pemainnya saling berlari mendahului, adu badan, jatuh bahkan cidera. Pria secara tidak sadar mengasosiasikan apa yang ditontonnya ini dengan kehidupannya, di lingkungan kerjanya, bahkan dengan pasangannya. Jadi semacam terapi dalam menghadapi hidup. Oya? Wow… kalau dengan nonton sepak bola bisa jadi terapi, para psikolog klinis bakal pada nganggur dong! Hehehe… *dibekep pake kartu Rorschah!

Itu semua berdasarkan penelitian di negara Amerika Serikat sana. Rupanya, hubungan antara pria dan sepak bola menarik minat dan mengherankan banyak orang, sampai ada yang bikin penelitian, lalu menerbitkan buku tentang hal ini! Hwalaaah… niat banget ya! Saya jelas males baca buku itu. Juga males tanya ke si Babe, karena dia akan menjawabnya dengan berapi-api dan nggak berhenti selama dua hari…duh…

Teman pria (yang suka sepak bola) disini, kenikmatan macam apa sih yang kalian dapatkan dari permainan ini?

Penulis: Swastika Nohara

A woman who enjoys life… Life is the coffee, while jobs, money and position in society are the cups. They are just tools to hold and contain life, and do not change the quality of life. Sometimes, by concentrating only on the cup, we fail to enjoy the coffee provided…. So, don’t let the cups drive you, enjoy the coffee instead! Err… in less philosophical words, I’m a freelance script writer both for fiction and documentary, content writer, fixer and translator. With a team, I also do video presentation and corporate profile filming. Based in Jakarta but eager to travel anywhere on earth.

One thought on “Pria dan Sepak Bola: Jawaban

  1. bahkan cita2 saya dulu menjadi pemain sepak bola… enak dimana saya bingung, harga diri kali ya… haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s